Berita

PSM Hujani Gawang Gaspa Palopo 16 Gol

PSM Makassar kembali memetik kemenangan pada laga uji coba. Kali ini Pasukan Ramang melawan Gaspa Palopo, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (4/9/2018). Hujan gol dibuat PSM ke gawang juara Liga 3 Zona Sulsel itu. Skor akhir pertandingan 16-1.

Selusin lebih gol itu dicetak oleh Wiljan Pluim (5 gol) M Rahmat (4 gol), Marc Klok (4 gol), Ferdinand Sinaga (2 gol) dan Zulham Zamrun (1 gol). Sejak babak pertama dimulai, PSM langsung tancap gas. Ditambah, perbedaan kualitas individu pemain yang menjadi faktor besarnya skor akhir laga.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengatakan belum bisa menilai kualitas Pluim dan kawan-kawan. Yang pasti adalah tim bermain sesuai dengan instruksinya. “Apa yang kami perhatikan adalah kami memainkan permainan kami. Jadi itu banyak berpengaruh. Kami menang dengan margin seperti itu dan susah untuk menilai,” ungkap Robert.

Robert menyebut, para pemain PSM memang membuat Gaspa Palopo kewalahan. Akan tetapi, pelatih asal Belanda itu tetap memberikan apresiasi karena lawan berhasil gol ke gawang PSM. “Lawan juga kelelahan setelah menjalani perjalanan mereka. Mereka juga mencoba bermain dan mencetak bola. Dan itu bagus untuk mereka,” tutupnya.

Sehari sebelumnya, PSM juga memenangkan laga uji coba melawan tim lokal Khaka FC. Skornya 6-0. Masih ada dua uji coba yang direncanakan di akhir pekan. Yakni melawan tim lokal Sultan Jaya FC dan OTP 37. Uji coba ini sebagai persiapan PSM melakoni pekan 21 Gojek Liga 1 2018 melawan Barito Putera, 13 September mendatang. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!