Berita

PSM Ikut Workshop Liga 2018

Jakarta – Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengikuti workshop yang digelar LIB untuk persiapan musim kompetisi 2018. Workshop yang digelar di hotel Sulthan Jakarta ini berlangsung selama 3 hari yaitu Senin-Rabu, 11-13 Desember 2018.

Workshop kali ini berbeda dengan yang pernah digelar sebelumnya karena nara sumber yang memberikan materi merupakan media officer AFC/FIFA yang juga salah satu Exco di Federasi Sepakbola Malaysia, Christopher Raj.

“Ini pengalaman yang sangat berharga dan menambah wawasan tentang peran dan tanggungjawab seorang PR atau Media Officer, baik didalam klub maupun saat bertugas di pertandingan” ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Christopher Raj berbagi banyak pengalaman dan ilmu kepada seluruh peserta yang terdiri dari seluruh media officer klub, tim media liga, media officer timnas, maupun host broadcaster.

Media Officer PSM, Widya Syadzwina Mengunjungi Gelora Bung Karno

“Mr. Christopher juga memberikan informasi-informasi terbaru mengenai aturan yang berlaku sesuai dengan standar AFC. Aturan tersebut sangat baik untuk diterapkan guna menaikkan level kompetisi maupun level sepakbola kita” tambah Wina.

Selain mendapatkan materi workshop di kelas, peserta juga melakukan tinjauan lapangan dengan mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo pada hari kedua. Sementara itu di hari ketiga peserta mengikuti ujian tertulis untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami tugasnya sebagai media officer.

Berikut materi yang diberikan selama workshop media officer :
11 Desember 2017 : Peran dan Tugas Media Officer, Guideline Fotografer, TV Guidelines.
12 Desember 2017 : Match Coordination Meeting, Press Conference, Communication, Website & Social Media, Practical Session @GBK.
13 Desember 2017 : Media Operations – Match, Evaluasi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!