Berita

PSM Jaring 13 Pemain Usia Muda dari Tulehu, Kupang, dan Kendari

Makassar – Tim pelatih PSM bekerjasama dengan panitia lokal asal Tulehu, Kupang, dan Kendari berhasil menjaring 13 pemain muda untuk lanjut ke final seleksi di Makassar, 9-10 Desember 2017.

5 pemain dari hasil seleksi Tulehu direkomendasikan oleh asisten pelatih PSM, Imran Amirullah untuk lanjut ke seleksi final. “Saya merekomendasikan 5 pemain ikut seleksi final di Makassar” ujar Imran Amirullah.

“Pemain tersebut yaitu Ahmad Wahyudi Marasabessy berposisi bek kanan, Diego Armando Michael Rumlus berposisi stopper, Ruliandy Ibrahim berposisi gelandang, Dwi.A.Sarete juga berposisi gelandang, dan Gabriel Rumlus berposisi striker” tambah Imran.

Sementara itu, hasil seleksi yang dilakukan asisten pelatih PSM Bahar Muharram dan Syamsuddin Batolla merekomendasikan 4 pemain dari Kendari. “Kami merekomendasikan 4 orang pemain yaitu Takwir berposisi gelandang, Karyanto berposisi gelandang, Fery berposisi winger, dan Supriyadi berposisi striker” jelas Syamsuddin Batolla.

Dari Kupang, pelatih PSM Robert Rene Alberts dan asisten pelatih Herman Kadiaman memilih 4 pemain untuk mengikuti seleksi final di Makassar.
“Banyak pemain bagus. Tetapi kami harus memilih yang terbaik. Rico dari pulau Alor, Dominicus dari pulau Sumba, Fredrick laata dari pulau Alor, dan Flabiano dari Belu adalah pemain terbaik dari seleksi yang kami gelar di Kupang” pungkas Robert.

Untuk diketahui, total peserta seleksi dari registrasi online PSM dan registrasi melalui panitia lokal daerah masing-masing, Tulehu yaitu 123 peserta, Kendari 350, dan Kupang 180. Seleksi selanjutnya digelar di kota Mamuju, Sulawesi Barat pada tanggal 1-3 Desember 2017. (*)

SaveSave

Leave a Reply

error: Content is protected !!