Berita

PSM Kehilangan Robert di Laga Kontra Arema dan PS TNI

Makassar – PSM Makassar kembali menghadapi ujian berat. Selain kehilangan sosok kapten Hamka Hamzah didalam lapangan, Pasukan Ramang harus kehilangan sosok Robert Rene Alberts di pinggir lapangan dan ruang ganti pemain saat bertandang ke Arema, Rabu (30/8) di Stadion Kanjuruhan Malang. Robert pun masih melanjutkan hukumannya di laga kandang kontra PS TNI September mendatang. Kepastian ini diperoleh setelah PSM Makassar menerima SK Komdis PSSI terkait pelanggaran disiplin yang dijatuhkan kepada pelatih asal Belanda tersebut.
Robert menyikapi keputusan Komdis sebagai sesuatu yang sangat lucu. Dimana PSM mengajukan protes atas kinerja wasit asing asal Iran yang merugikan timnya namun dirinya yang mendapatkan hukuman.
“Ini sangat lucu. Saya heran dengan hukuman ini dimana wasit telah mengambil paksa kemenangan PSM namun saya yang dihukum. Sementara wasit yang bersangkutan tidak mendapatkan hukuman apapun setelah memimpin laga Persija vs PSM. Bahkan wasit itu masih memimpin laga lainnya” ucap Robert.
Selain larangan mendampingi Pasukan Ramang, pelatih asal Belanda ini juga didenda 15 Juta Rupiah.
Manajemen PSM sangat menyesalkan keputusan yang diambil oleh Komdis PSSI. Apalagi keputusan tersebut tidak dapat dibanding.
“Kita tidak mungkin berdiam diri saja dipinggir lapangan ketika ada ketidakadilan didalam lapangan. Apakah kita cukup duduk manis dan diam saja saat wasit berlaku curang didepan mata? Protes adalah hal yang biasa terjadi. Dan selama ini tim tetap melanjutkan pertandingan dan tidak mogok bertanding” ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin.
Appi, sapaan akrabnya, juga sangat menyesalkan keputusan tersebut ternyata tidak dapat dibanding. “Hukuman Robert tidak dapat di Banding. PSM kehilangan kemenangan, pelatih diberi hukuman, dan wasit yang memimpin melenggang pergi dari Indonesia tanpa mendapatkan hukuman apa-apa” tambah Appi.
Meskipun demikian, Appi berharap para pemain tidak terpengaruh dan tetap semangat dan fokus pada setiap laga yang dimainkan. “Saya harap pemain bisa tetap fokus dan semangat saat menjalani pertandingan” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!