Berita

PSM Laporkan Wasit Asal Iran ke PSSI

Makassar – Manajemen PSM serius melaporkan pelatih asal Iran, Bonyadifard Mooud, ke federasi sepakbola Indonesia. Pasalnya, Pasukan Ramang sangat dirugikan atas kepemimpinan wasit asing tersebut.
CEO PSM Munafri Arifuddin bersama Media Officer A. Widya Syadzwina, dan Wakil Ketua Panpel PSM Yahya Sirajuddin mendatangi kantor PSSI membawa surat protes dan bukti rekaman terkait pertandingan Persija vs PSM dimana banyak keputusan wasit sangat kontroversial. Manajemen PSM diterima langsung oleh wakil ketua PSSI Joko Driyono. Menurut Jokdri, PSSI tidak akan mendiamkan protes tersebut dan akan menindaklanjuti.
“Kami akan menindaklanjuti hal ini. Tentu saja tidak kami diamkan” ujarnya. Ketika ditanya langkah apa yang akan diambil oleh PSSI apabila wasit tersebut terbukti lalai, Jokdri hanya menjawab singkat, “Ya kita pulangkan ke negaranya dan tidak akan kita pakai lagi”.

Sementara itu CEO PSM, Munafri Arifuddin berharap dengan adanya protes tersebut PSSI dapat membatalkan kartu kuning Pluim.

“Tentu ini terjadi karena ada sebab akibat. Wasit sangat merugikan PSM dan merampas hak kita untuk menang. Gol Pluim dianulir dan pemain diberi kartu kuning untuk alasan yang tidak jelas” ujar Appi, sapaan akrabnya.

Appi juga meminta kepada PSSI agar mereview kembali para wasit asing yang akan bertugas di Liga 1. “Kami berharap PSSI bisa memilih wasit tidak hanya dari statusnya memiliki lisensi FIFA. Tetapi juga dari track record mereka selama menjadi pengadil di lapangan. Karena amat disayangkan jika wasit asing yang didatangkan dengan bayaran tinggi namun tidak lebih baik dari wasit lokal” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!