Berita

PSM Makassar Menangkan Duel Klasik Kontra Persija

Makassar – Duel Klasik antara dua tim era perserikatan, PSM Makassar kontra Persija tersaji di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (30/4). Persija yang diperkuat oleh 4 pemain asing berkualitas dan penjaga gawang tim nasional Andritany Ardiansyah, menargetkan poin pada kunjungan tandangnya ke Makassar.

Pertandingan yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M. Jusuf Kalla beserta rombongan ini membawa atmosfer tersendiri. Betapa tidak, Persija merupakan rival berat PSM sejak era perserikatan. Bahkan pertemuan terakhir di kandang PSM saat turnamen TSC 2016, PSM Makassar harus mengakui keunggulan tim tamu dan kalah 1-0 dihadapan suporter.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung masih dengan tempo sedang dimana kedua tim berusaha mencari celah dan kelemahan lawan untuk menciptakan peluang mencetak gol. PSM Makassar beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Persija yang dikawal Andritany. Namun kesigapan sang penjaga gawang membuat PSM Makassar harus menerima hasil 0-0 hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, pelatih PSM Robert Rene Alberts memasukkan Titus Bonai menggantikan M. Ridwan dan M. Arfan masuk menggantikan Asnawi Mangkualam. Keputusan ini dianggap tepat dengan berubahnya gaya permainan PSM yang lebih agresif dan menekan. Hasilnya, Wiljan Pluim berhasil membobol gawang Persija dengan memanfaatkan assist dari Reinaldo di menit ke 80. Pertandingan berakhir dengan kemenangan PSM Makassar. (*)

 

PSM Makassar : Rivki Mokodompit (GK), Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama (belakang) – Asnawi Mangkualam, Wijan Pluim, Mark Klok, M. Ridwan, M. Rahmat (tengah) – Reinaldo da Costa (depan)

Substitutes : Deni Marcel (GK), Wasyiat Hasbullah, M. Arfan, Syamsul Haeruddin, Rizki Pellu, Gozali Siregar, Safei, Romario, Titus Bonai

Persija :

Leave a Reply

error: Content is protected !!