Berita

PSM Makassar Resmikan Akademi Pertama di Mamuju

MAKASSAR – Program pembinaan pemain usia muda mulai dilakukan oleh PSM Makassar. Selain pembinaan untuk pemain U19, PSM Makassar juga akan meresmikan akademi sepakbola dengan pemain muda U16 dan kelompok usia dibawahnya.

Peresmian akademi sepakbola PSM Makassar akan dilaksanakan pada Rabu (2/5/2018) di Stadion Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat. CEO PSM Munafri Arifuddin dan Pelatih PSM Robert Rene Alberts akan meresmikan langsung Akademi tersebut.

“PSM telah merencanakan memiliki akademi sepakbola sejak beberapa tahun lalu. Bahkan ditahun 2017 kita telah menyusun program terkait pembinaan pemain usia muda kategori usia U19 dan U16. Dan Alhamdulillah sekarang kita bisa mewujudkannya,” ujar sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina akrab disapa Wina.

“Pembinaan pemain muda kan program jangka panjang. Jadi kita harus berani melangkah untuk memulainya. Kami memilih Mamuju karena fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk sebuah akademi lebih siap,” sambung Wina.

“Apabila akademi yang pertama ini nantinya telah berjalan dengan sistematis dan lancar, kita juga bisa buat di kota lain termasuk Makassar pastinya. Karena telah ada role modelnya. Targetnya dimasa depan diperoleh pemain-pemain terbaik di berbagai kategori usia yang dihasilkan dari akademi PSM,” tambahnya lagi.

Akademi PSM ini terwujud berkat kerjasama dengan sekolah sepakbola Mitra Manakarra milik mantan pemain PSM Febrianto Wijaya. Selain meresmikan akademi, PSM juga memberikan jersey latihan, perlengkapan latihan dan bola untuk digunakan para pemain di akademi tersebut. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!