Berita

PSM Makassar Runner Up Trofeo Battle of Borneo

BALIKPAPAN – PSM Makassar menempati posisi runner up Turnamen Trofeo Battle of Borneo di Balikpapan, Kalimantan Timur. PSM sekali kalah dan sekali imbang pada turnamen yang dihelat dalam rangka HUT Kota Balikpapan itu, Senin 4 Maret 2018.

Di laga pertama yang hanya berlangsung 45 menit, Tim Juku Eja kalah 2-0 melawan tuan rumah Persiba Balikpapan. Sementara di 45 menit kedua, PSM imbang 1-1 melawan Mitra Kukar.

Pertandingan PSM melawan Mitra Kukar kemudian harus diselesaikan dengan adu penalti. Untuk menentukan tim pemenang.

Tapi, Mitra Kukar menolak. Sehingga Panitia Trofeo Battle of Borneo dan wasit memutuskan PSM sebagai pemenang. Mitra Kukar dianggap tidak melanjutkan pertandingan. Sementara di laga kedua Mitra Kukar, mereka kalah 1-0 dari Persiba.

“Di Technical Meeting sudah ditentukan, jika dalam pertandingan waktu normal hasilnya imbang, maka dilanjutkan dengan adu penalti. Semua tim menyepakati itu,” kata Asisten Pelatih PSM Makassar, Herman Kadiaman.

Sementara itu mengenai hasil di Trofeo Battle of Borneo, Robert Alberts, tak risau. Sebab turnamen ini hanya dijadikan ajang pemanasan. “Ini bagus sebagai evaluasi. Target kami adalah liga,” singkatnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!