Berita

PSM Menang Atas Mitra Kukar

MAKASSAR – PSM Makassar melanjutkan tren positif. Dengan mengalahkan Mitra Kukar di pekan ketujuh Liga 1 2018, Minggu (6/5/2018). Tim Juku Eja menang 3-1 atas Naga Mekes. Kemenangan ini membuat Tim Juku Eja naik ke posisi 3 klasemen sementara.

Rizky Pellu membuka kemenangan PSM Makassar. Umpan tendangan bebas Marc Klok dikonversinya menjadi gol di menit 17. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Babak kedua, giliran Marc Klok yang menjaringkan bola ke gawang lawan.

Prosesnya lewat penalti di menit 67. Wiljan Pluim tak mau ketinggalan. Gol ketiga hadir lewat kakinya di menit 81 memanfaatkan umpan Ferdinand Sinaga. Mitra Kukar hanya sanggup membalas sebiji gol di masa injury time.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengaku kemenangan ini sesuai targetnya. Bonusnya adalah peringkat tim ikut terdongkrak. “Kemenangan yang bagus. Kami senang bisa berada di papan atas di pekan ketujuh ini,” kata Robert, usai laga.

Meski menang, Robert menilai timnya belum mencapai performa terbaik. Hal itu karena banyak pemain yang baru bergabung karena cedera. Seperti Bruce Djite. Pluim pun terhitung baru, karena sudah absen di tiga pertandingan.

“Untuk pertama kalinya Bruce dan Pluim main bersama. Mungkin ini bukan performa terbaik tim. Tapi kemenangan ini sangat penting. Kami akan berusaha untuk lebih baik lagi,” pungkas Robert.

Sementara Rizky Pellu mengungkapkan kesyukurannya. Sebab, satu gol dari kakinya mengantarkan tim meraup poin penuh. Satu gol tambahan itu pula membuat Pellu kini sebagai top skor sementara PSM.

“Ini semua berkat dukungan teman-teman dan suporter. Motivasi saya adalah memenangkan tim. Lagipula, kita main di kandang,” katanya singkat. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!