Berita

PSM Minta Tinjau Ulang Pembagian Jadwal Live

MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar menerima jadwal pertandingan Liga 1 musim 2018. Termasuk di dalamnya jadwal pertandingan yang disiarkan langsung di televisi.

Setelah ditelaah, manajemen Tim Juku Eja akan meminta kepada Operator Liga 1, PT LIB, untuk merevisinya. Dengan alasan, pembagian jatah live di masa-masa prime time yang tidak merata.

“Ini yang akan kita bicarakan lagi dengan pihak liga. Pembagian jatah live di prime time harus merata. Karena ada namanya rating dan rangking. Kita harus mendapat penonton. Apalagi penontonnya PSM Makassar tidak sedikit,” ulas Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, Jumat (23/3/2018).

Munafri mencontohkan, laga antara PSM Makassar melawan Borneo FC, pasti menyedot animo penonton yang tinggi. “Ini bigmatch. Harus live. Nanti di manajer meeting kita akan bahas soal jadwal live di prime time itu,” sambung Appi, sapaan akrab Munafri.

Senada dengan Munafri, Pelatih PSM Makassar Robert Alberts juga menyuarakan hal yang sama. Robert meminta kepada pengelola liga untuk berlaku adil dalam hal jadwal pertandingan live di masa-masa prime time. Tidak didominasi satu atau dua klub saja.

“Saya sudah lihat jadwalnya. Tidak dibagikan secara merata. Seharusnya fair. Kita lihat ada waktu kickoff beberapa tim di jam-jam prime time televisi yang didominasi klub tertentu. Sementara PSM, ada dua kali kickoff di jam-jam yang bukan prime time,” kata Robert. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!