Berita

PSM Puncaki Klasemen

JAYAPURA – PSM Makassar memuncaki klasemen Gojek Liga 1 2018, usai menahan imbang 1-1 Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Senin (4/6/2018). Menggeser Barito Putera yang dikalahkan PS TIRA. Tim Juku Eja kini mengoleksi 21 poin.

Hasil imbang PSM diraih tak mudah. Kebobolan gol di menit-menit akhir, PSM merespon balik dengan gol balasan. Robert Alberts mengaku sudah memprediksi laga yang mudah ini. “Ini seperti yang diharapkan. Kami melawan tim yang bagus dan terbaik,” kata Pelatih PSM itu di sesi press conference.

Menurut Robert, PSM bermain dengan bagus malam tadi. Tidak seperti yang diprediksikan banyak pengamat. “Seandainya sedikit lebih tajam, kami bisa memimpin di babak pertama. Dan di babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka,” katanya lagi.

Pelatih asal Belanda itu juga memuji mental skuatnya. Setelah tertinggal 1-0, daya juang tim tetap terjaga. “Tidak gampang setelah Persipura memimpin. Ini menunjukkan mentalitas yang bagus dari tim,” katanya lagi.

Abdul Rahman ikut menanggapi sebiji poin dari Jayapura. Menurutnya, semua karena kerja keras pemain di lapangan. “Meskipun satu poin tapi harus disyukuri,” timpal si pencetak gol balasan untuk PSM.

Jalannya Pertandingan

PSM sudah panas sejak awal laga. Peluang emas sudah didapat di menit 12. Umpan Saldy gagal dimanfaatkan Guy Junior.

Persipura balik mengancam. Beruntung Rivky Mokodompit mematahkan upaya Prisca Womsiwor.

Menit 24, PSM kembali mendapat peluang. Namun, Rasyid Bakri yang bebas tak terkawal di depan gawang gagal memanfaatkan peluang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Menit 51, menerima umpan dari Wiljan Pluim, Rizky Pellu berhasil melesakkan tendangan ke arah gawang. Bola membentur tiang. Guy berlari menyambut rebound. Tembakannya melayang. Itu adalah peluang terakhir Guy.

Setelah itu dia digantikan Ferdinand Sinaga. Menyusul Herry Susanto masuk menggantikan Saldy. Persipura merespon dengan memasukkan Boaz Solossa. Masuknya Boaz membuat PSM kerepotan. Terbukti di 82, Marcel Sacramento membobol gawang Rivky Mokodompit. Skor 1-0 untuk Persipura.

Tertinggal, PSM tak panik. Skema menyerang tetap dilakukan. Sapuan bola pemain berlakang Persipura berujung sepak pojok. Rasyid Bakri maju mengeksekusi. Kesempatan pertama sepak pojok, bola kembali disapu bek Persipura.

Kesempatan kedua, Rasyid mengirim bola ke tiang jauh. Abdul Rahman lari menyambut, melompat dan menanduk. Si kulit bundar meluncur deras masuk gawang. Waktu menujukkan menit 87. Skor menjadi 1-1 yang tak berubah hingga akhir laga. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!