Berita

PSM Takluk di Kandang Persib, Robert Akui Kelemahan

 

Bandung – PSM Makassar gagal memperlebar jarak di posisi klasemen Gojek Traveloka Liga 1 setelah ditaklukkan Persib Bandung, Rabu (5/7) di Stadion Bandung Lautan Api, meskipun masih memuncaki klasemen sementara.

Babak pertama kedua tim saling serang. Namun sayang banyak peluang belum berhasil menjadi gol. Hingga menit ke 39 Sohei Matsunaga berhasil membobol gawang PSM yang dikawal Syaiful. Kedudukan 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib kembali tampil menekan dan tercipta gol kedua di menit ke 54 oleh Atep. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Satu-satunya gol balasan PSM melalui tendangan keras Wiljan Pluim dari luar kotak penalti di menit ke 72 dan mengubah skor menjadi 2-1 hingga peluit akhir babak kedua berbunyi.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengakui kelemahan timnya yang dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan. “Kami sangat lemah di sisi kiri. Serangan Persib selalu datang dari sana” ucap Robert saat menggelar press conference setelah pertandingan.

Sementara itu dari kubu Persib, asisten pelatih Herri Setyawan bersyukur Persib dapat mengalahkan PSM berkat semangat para pemain dan dukungan dari seluruh bobotoh yang memenuhi stadion. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!