Berita

PSM U19 Ikuti 4 Sesi Latihan

Makassar – 32 pemain yang saat ini sementara tergabung di PSM U19 kembali mengikuti latihan di lapangan Karebosi sore tadi (29/6). Latihan masih dipimpin oleh asisten pelatih PSM senior, Syamsuddin Battola, dan pelatih PSM U19, Herman Rante.

Setiap membuka sesi latihan, Syamsuddin Batolla dan Herman Rante terlebih dahulu memberikan semangat dan motivasi bagi para pemain PSM U19. “Untuk semua pemain diharapkan disiplin dan fokus setiap latihan. Ketika kalian disiplin maka itu akan membantu diri kalian sendiri untuk lebih bagus dalam karier kedepan” ujar Herman Rante.

Latihan ringan dan games yang digelar sore tadi (29/6) menitik beratkan pada pencarian pemain yang cocok dan sesuai dengan format fisik dan formasi yang sudah di siapkan oleh tim kepelatihan.

Ada 4 sesi yang diikuti oleh seluruh pemain yaitu sesi pertama ada tiga games yg dibuat oleh pelatih, dengan membagi pemain menjadi 3 kelompok. Kecuali empat kiper yg dilatih khusus oleh pelatih kiper PSM U19.

Sesi latihan kedua, pelatih memberikan instruksi berbeda ke pemain PSM U19. Bermain secara tim tujuh lawan tujuh dibagi empat tim Selama 30 menit.

“Latihan ketiga, kami membagi pemain menjadi dua tim dan mrk bermain game kecil. Ini kami lakukan untuk memantau setiap lini dan melihat kemampuan pemain” ucap Herman.

“Dan sesi keempat, fokus menerima umpan didepan gawang yang dilakukan secara bergiliran oleh pemain” tambahnya lagi.

Latihan intensif yang saat ini dilakukan oleh tim PSM U19 merupakan persiapan didalam mengarungi kompetisi Liga U19 yang akan bergulir Juli hingga Oktober mendatang. Diharapkan Ramang Muda dapat memberikan hasil maksimal saat berlaga di Liga U19 nantinya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!