Berita

PSM U19 Siapkan 4 Uji Coba Lagi Sebelum Liga

RENTETAN laga uji coba telah dilakoni skuat PSM Makassar U19. Sebagai persiapan Liga 1 U19 yang direncanakan bergulir September mendatang. Sebanyak 14 laga uji coba telah disusun pelatih Herrie Setyawan.

Pasukan Ramang Muda kini telah melakoni sebanyak 10 laga uji coba. Masih ada 4 laga uji coba lagi sebelum dimulainya liga. Terakhir, mereka berhasil memenangkan laga uji coba melawan Zaky Alfarizi FC dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (16/8/2018).

“Di waktu kurang lebih satu bulan ini sebelum Liga 1 U19 dimulai saya akui memang masih ada yang harus diasah dari para pemain. Untuk itu akan kita manfaatkan dengan uji coba yang terus kita lakukan. Dalam agenda saya telah menyiapkan 14 laga uji coba dari tiga bulan lalu sebelum liga dimulai,” ujar Herrie.

Fokus Herrie pun juga mematapkan kekompakan permainan baik itu secara tim maupun per individu. “Di sisa waktu ini saya fokuskan untuk memantapkan tim mulai dari per individu juga lini per lini dari mereka,” sambungnya.

Para pemain PSM U19 juga sengaja diberikan porsi laga uji coba di luar Makassar. Tujuannya, tak lain untuk memperkuat mental para pemain ketika bermain dalam laga tandang. Selanjutnya, mereka akan melakukan uji coba di Kabupaten Wajo, Sabtu (18/8/2018).

“Hasilnya sudah ada progres disana, saya juga menyusun laga uji coba di luar Makassar karena saya ingin menanamkan mental tandang dari mereka karena pastinya nanti di liga kita akan main tandang,” jelas Herrie. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!