Berita

PSM U19 Tuai Hasil Positif Di Jayapura

Jayapura – PSM U19 menuai hasil positif pada lawatannya ke Jayapura, Sabtu (20/9) di Stadion Mandala. Meskipun datang dengan persiapan sangat minim, Ramang Muda mampu menahan imbang tuan rumah Persipura U19 yang unggul terlebih dahulu.

Mengawali putaran kedua kompetisi Liga U19 dengan raihan satu poin dikandang tuan rumah Persipura U19 adalah hasil yang cukup bagus. Mengingat pada putaran pertama lalu dengan format home tournament di Samarinda PSM U19 kalah 3-1 dari Persipura U19.

Kick off babak pertama dimulai pukul 15.00 wit dengan kondisi cuaca yang sangat terik. Namun para pemain tetap tampil maksimal dengan misi merebut poin di kandang lawan.

Pada awal babak pertama, tim Persipura U19 memegang kendali di lapangan namun PSM U19 berhasil memberikan perlawanan dan memiliki pertahanan yang solid sehingga tim lawan tidak mampu mencari celah untuk menciptakan peluang gol. Sayangnya pada menit ke 7 pertahanan goyah dan gawang PSM U19 kebobolan. Setelah Persipura U19 unggul, PSM U19 memberikan balasan tekanan demi tekanan, serta dorongan semangat dan arahan dari pelatih kepala Imran Amirullah akhirnya membuahkan hasil. Dua menit sebelum turun minum PSM U19 menyamakan kedudukan di menit ke 43. Gol dicetak Ayub Fredy Iwwangin, dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Babak kedua, PSM U19 dan Persipura U19 saling jual beli serangan dari segala lini. Permainan terlihat cukup seimbang. Namun banyaknya peluang demi peluang yang tercipta tidak mampu memenangkan salah satu tim yang berlaga. Skor tetap 1-1 hingga peluit akhir berbunyi.

“Pertama-tama saya mengucapkan syukur bahwa kita mendapatkan poin di kandang lawan dan ini di Jayapura. Permainan tim sudah terlihat berbeda dibanding putaran pertama, mulai dari transisi dan taktikal namun itu semua masih perlu ada evaluasi, dikarenakan persiapan kami yang minim sekali. Semua pemain sudah tampil bagus dan saya harap bisa mencapai trend positif. Kalau perlu kita mesti mencapai hasil yang maksimal” ucap pelatih kepala PSM U19 Imran Amirullah.

“Pertandingan tadi merupakan pertandingan dengan misi. Kami mempunyai misi untuk menargetkan poin dan syukurnya misi terwujud. Hasil evaluasi tim manajemen sudah terlihat hasilnya namun ini perlu kami pelajari dibagian mana yang perlu dibenahi secara perlahan. Kami datang dengan persiapan yang belum begitu matang namun mesti siap untuk melaksanakan. Semoga tim bisa berjalan sesuai hasil yang ditargetkan” jelas Manager PSM U19 Yahya Sirajuddin, usai jumpa pers setelah timnya mampu bermain imbang di Jayapura.

PSM U19 dijadwalkan kembali ke Makassar, Kamis (21/9), dan bersiap untuk laga selanjutnya pada Senin (25/9) mendatang. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!