Berita

PSM vs Persija, Ulang Hasil Imbang

LAGA pekan 31 Gojek Liga 1 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta berakhir tanpa pemenang, di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018). Skor akhir 2-2. Skor ini mengulangi sua pertama kedua tim di putaran pertama lalu.

PSM tertinggal dua gol hingga babak pertama selesai. Gol Persija dicetak Jaimerson da Silva Xavier pada menit ke-8 dan own goal Abdul Rahman (28′). Pergantian pemain yang tepat, membuat Pasukan Ramang berhasil menyamakan skor. Melalui Rizky Pellu pada menit ke-60 dan Zulham Zamrun (77′).

Pelatih PSM, Robert Alberts memuji mental skuatnya. “Dari ketinggalan dua gol dan bangkit di babak kedua, kita bisa pertimbangan hasil ini lumayan bagus. Ini menunjukkan karakter dari tim ini,” kata Robert.

Komentar Asnawi Mangkualam sedikit berbeda. Ia merasa kecewa dengan hasil laga. Hal itu disebabkan kepemimpinan wasit yang banyak merugikan PSM.

“Pertandingan malam hari ini sedikit kurang bersyukur. Di babak pertama kita ada kesalahan dan kita kebobolan. Ada beberapa keputusan wasit yang buat kita kecewa. Dan di babak kedua kita bangkit. Tapi kita sangat kewewa atas beberapa keputusan wasit. Di laga berikutnya kita akan fokus karena pertandingan berikutnya harga mati untuk menuju juara,” katanya.

Sementara, Pelatih Persija Stefano Cugurra, senang dengan hasil imbang malam ini. Itu artinya, kans Persija juara tetap terjaga. “Pertandingan selanjutnya kami sudah main di Jakarta. Saya harap pertandingan-pertandingan berikutnya bisa kami menangkan,” tandas Teco.

“Kualitas PSM yang membuat mereka bisa menyamakan skor. Mereka kerja keras. Terus menerus menyerang dan membuat kami harus bertahan,” sambung Teco, saat ditanya mengapa timnya gagal menjaga keunggulan.

Hasil imbang PSM melawan Persija, tak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen. PSM tetap di berada di puncak dengan koleksi 54 poin dan unggul empat poin dari Persija di peringkat kedua. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!