Berita

PSM vs Persipura, Laga Sentimentil!

Makassar – Klub asal Makassar, PSM akan menjamu tamunya Persipura pada lanjutan gelaran kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Sabtu (3/6) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar. Pertandingan diprediksi berbagai kalangan akan berlangsung seru. Mengingat kedua tim yang akan bertemu berada di posisi satu dan dua klasemen sementara liga Indonesia 2017.

“Secara pribadi saya memiliki perasaan khusus pada laga kali ini. Laga ini sangat sentimentil. Tahun 2010 saya melatih PSM dan saat itu PSM berada di posisi 2 dan Persipura di posisi 1 klasemen. Dan kami harus bertemu namun laga tidak dimainkan di Makassar. Karena sesuatu hal salah satunya PSM memilih keluar dari liga resmi dan bergabung di LPI yang kala itu ilegal, maka pertandingan itu tidak terlaksana. Saya pun memilih meninggalkan PSM karena tidak ingin bermain di liga yang tidak diakui federasi” ucap Robert mengenang situasi kala itu.

Robert melanjutkan kisahnya, pelatih Persipura saat ini, Liestiadi bukanlah orang yang baru dikenalnya. Liestiadi adalah mantan asisten Robert saat membela Arema dan PSM di musim 2009/2010.

“Liestiadi pelatih yang serius membentuk timnya. Dia punya pengalaman sebagai pelatih nasional dan pernah merasakan laga internasional. Dia pelatih yang baik” tambah Robert.

Namun apapun itu, Robert berharap anak asuhnya dapat fokus dan memenangkan pertandingan esok hari.

“Saat ini situasinya terbalik dari beberapa tahun lalu. PSM berada di puncak klasemen sementara, dan Persipura membuntuti di posisi kedua. Karena itu saya ingin memenangkan pertandingan ini untuk mengamankan posisi di puncak dan menorehkan sejarah baru dengan memenangkan pertandingan setelah 12 tahun lamanya Persipura tidak terkalahkan oleh PSM” tutup Robert. (*)

1 Response

Leave a Reply

error: Content is protected !!