Berita

PSM vs PSIS: Optimis di Laga Perdana

MAKASSAR – Sama-sama optimis! Seperti itulah PSM Makassar dan PSIS Semarang, menyambut laga perdana di Liga 1 2018. Kedua tim akan sua di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/3/2018). Optimisme PSM Makassar jelas sangat beralasan.

Faktor tuan rumah dan persiapan matang merupakan sederet alasan itu. Seperti yang dilontarkan Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. “Persiapan kami sejauh ini sangat bagus. Kami pasti ingin kemenangan,” kata Robert, pada sesi press conferens di Hotel Pesona, Makassar, Sabtu (24/3/2018).

Robert menambahkan, PSM Makassar sudah tak sabar memulai musim. Pelatih asal Belanda itu bersyukur karena akhirnya Liga 1 2018 kickoff juga. “Seperti kita tahu, liga mengalami perubahan jadwal kickoff berkali-kali. Kini waktunya sudah datang. Banyak pemain sudah tidak sabar memulai kompetisi,” sambungnya.

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur mengaku serupa. Pemilik nomor punggung 3 ini pun berharap, tampil perdana di kandang bisa menjadi salah satu keuntungan. “Karena dukungan suporter akan memacu semangat kami. Dan seperti pelatih bilang, kita semua tidak sabar menyambut liga. Kami menargetkan hasil maksimal,” ungkap Zul.

Optimisme juga membuncah di kubu tim tamu, PSIS Semarang. Promosi dari Liga 2, PSIS tak mau hanya numpang lewat saja di Liga 1 musim ini. “PSIS adalah tim besar. Sudah ada sejak era perserikatan. Sama seperti PSM. Di Liga 1, motivasi kami sangat besar,” kata Asisten Pelatih PSIS Semarang, Dwi Setianto.

PSIS, lanjut Dwi, tak asal optimis. Jelang laga melawan PSM Makassar, segala persiapan sudah digelar. Seperti memantau beberapa pertandingan terakhir PSM Makassar. “Ya, kami memang pantau lewat rekaman video,” lanjut Dwi.

Soal tekanan dari suporter tuan rumah, kata Dwi lagi, PSIS juga tak gentar. Sebab, sudah punya pengalaman di pra musim jelang Liga 1 2018 bergulir. “Sudah terbiasa dengan tekanan suporter lawan. Seperti di Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim Cup,” kunci Dwi.

Kapten PSIS, Haudi Abdillah pun demikian. Ia mengaku tak mudah mengalahkan PSM Makassar. Tapi, optimisme tim jadi senjata utama. “Pasti tidak mudah di sini. Tapi kami harus profesional. Kami akan menghadapi PSM dengan kerja keras,” singkat Haudi. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!