Berita

PSM Yakin Eero Bisa Langsung Tampil di AFC Cup

PSM Makassar yakin bisa memainkan pemain asing barunya, Eero Markkanen di penyisihan grup AFC Cup musim 2019. Keyakinan itu dilontarkan Sekretaris Klub, Andi Widya Syadzwina.

Keyakinan Wina, berdasar pada regulasi yang dikeluarkan AFC, terkait International Transfer Certificate atau ITC. “Ya, ada poin yang mengatur pasal tentang ITC di Competition Regulations AFC Cup 2019,” katanya.

Lebih lanjut, Wina memaparkan bagian dari regulasi yang menjelaskan tentang ITC tersebut. Disitu dijelaskan bahwa untuk klub yang bermain langsung difase grup, harus menuntaskan salinan ITC atau membuktikan bahwa ITC pemain telah dikeluarkan sesuai dengan peraturan FIFA. Dan disampaikan melalui sistem online AFCAS selambat-lambatnya tujuh hari sebelum pertandingan pertama klub di penyisihan grup.

“Jadi, meskipun pendaftaran pemain untuk AFC Cup deadlinenya 28 Januari dan transfer window untuk Indonesia dibuka pada 15 Februari, namun sesuai dengan regulasi tersebut, tidak ada masalah dengan Eero. Dia bisa bermain untuk PSM di AFC Cup sejak laga pertama pada 27 Februari mendatang,” pungkas Wina. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!