Berita

Raih Kemenangan Atas Persib, PSM Naik ke Posisi 3 Klasemen

Makassar – Duel Klasik antara dua tim era perserikatan, PSM Makassar vs Persib Bandung, Minggu (15/10) di Stadion Andi Mattalatta berlangsung seru. PSM mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dihadapan para pendukungnya.

Diawal babak pertama, PSM sempat dikejutkan dengan gol cepat Febri dimenit ke-3. Namun anak asuh pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts, pantang menyerah dan langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Zulkifli Syukur dimenit ke-7. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Pasukan Ramang sepertinya ingin terus menusuk ke jantung pertahanan Persib. PSM menarik Zulham dan Titus Bonai lalu menggantinya dengan Pavel Purishkin dan M. Rahmat. Dimenit ke-90, PSM akhirnya berhasil menambah gol melalu tendangan pemain bernomor punggung 99, Pavel Purishkin. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

“Selamat untuk kita semua karena berhasil menang dari Persib malam ini. Gol dari Pavel sangat penting sebagai penentu kemenangan malam ini. Selamat juga untuk Pavel” ucap pelatih PSM, Robert Rene Alberts saat menghadiri jumpa pers usai laga.

Sementara itu, Pavel Purishkin sangat senang dirinya bisa mencetak gol penentu kemenangan. “Saya senang mencetak gol malam ini. Apalagi gol tersebut menjadi penentu kemenangan kami. Saya tidak pernah memikirkan hal lain dan selalu mengikuti instruksi pelatih. Saya hanya ingin memainkan sisa laga dengan sungguh-sungguh dan membawa PSM juara” ucap Pavel.

Dari kubu Persib, asisten pelatih Herrie Setiawan mengatakan para pemainnya telah berjuang sejak awal. “Kami sudah berjuang maksimal namun lengah diakhir babak. PSM beruntung bisa menang pada laga ini”. Pemain Persib Gian Zola meminta maaf kepada seluruh pendukung Persib khususnya para bobotoh.

“Selamat kepada PSM Makassar atas kemenangannya. Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung Persib karena belum bisa memberikan kemenangan. Namun kami telah berusaha di lapangan” ungkap pemain Persib, Gian Zola.

Laga antara kedua tim berlangsung seru dan saling jual beli serangan. Meskipun sempat diguyur hujan deras, keduanya tetap fokus bermain dan memperlihatkan permainan sepakbola yang cukup menghibur. PSM akan kembali menjalani laga berat lainnya kontra pemuncak klasemen sementara, yaitu Bhayangkara FC, Kamis (19/10) di Stadion Patriot Bekasi. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!