Berita

Raih Kemenangan, PSM Kokoh di Puncak Klasemen

Makassar – Berhasil meraih kemenangan di laga pekan ke-7 Gojek Traveloka Liga 1 dengan mengalahkan tamunya tim Sriwijaya FC, Minggu (21/5) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, PSM Makassar masih kokoh dipuncak klasemen.

Kemenangan PSM melalui gol Reinaldo Elias da Costa dari titik putih disambut meriah seluruh suporter dan penonton yang memadati Mattoanging.

Pertandingan antara PSM Makassar dan Sriwijaya FC berlangsung cukup sengit. Di babak pertama tim tuan rumah memperoleh banyak peluang. Namun tidak satupun berhasil menjadi gol. Serangan demi serangan dr PSM mampu dipatahkan oleh Sriwijaya FC. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts. M. Rahmat dan Ferdinand Sinaga dimasukkan menggantikan Romario dan Titus Bonai. Dengan hadirnya amunisi baru, daya gedor PSM semakin gencar. Namun lagi-lagi belum berhasil memanfaatkan peluang dengan tepat.

Gol baru tercipta diperpanjangan waktu setelah bek Sriwijaya Firdaus Ramadhan melakukan pelanggaran dikotak penalti dengan menarik kapten PSM Hamka Hamzah. Tim Sriwijaya sempat melakukan protes dan walkout dari tengah lapangan pertandingan hingga pertandingan tertunda selama 18 menit. Namun akhirnya kembali dan wasit melanjutkan pertandingan dengan mempersilahkan PSM melakukan eksekusi penalti.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir keputusan wasit memberikan penalti kepada PSM sudah tepat karena pemain lawan melanggar Hamka di kotak penalti. Meskipun demikian kinerja wasit masih harus diperhatikan oleh federasi. Masih banyak kejadian dilapangan yang merugikan tim kami. Pemain PSM seringkali dilanggar dikotak penalti namun wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran yang harusnya berbuah penalti” pungkas Robert.

“Semoga kedepannya kinerja wasit lebih baik lagi sehingga kita bisa menyaksikan pertandingan sepakbola yang menarik dan fair” tutupnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!