Berita

Meremajakan Si Tua Andi Mattalatta

STADION Andi Mattalatta kembali akan diremajakan. Peremajaan dilakukan sebagai persiapan menyambut Liga 1 musim 2019. Manajemen memanfaatkan libur pasca Liga 1 2018 berakhir. Chief Eksecutive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin membeberkan rencana tersebut. “Kami sedang bersiap-siap membenahi fasilitas di stadion. Mungkin kami mulai pada rumput lapangan,” kata Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin.

Untuk rumput lapangan, Appi berupaya mendatangkan ahlinya. Orang tersebut sudah berpengalaman menangani rumput untuk stadion berkelas internasional.”Insyaa Allah mulai minggu depan. Stadion akan kita tutup. Saya sudah memanggil ahli rumput yang pernah menangani Stadion Jakabaring Palembang untuk maintenance. Tapi belum tahu apakah akan ditanam mulai dari nol atau cuma perawatan saja,” kata Appi.

Selain rumput lapangan, lanjut Appi, juga sedang direncanakan untuk menambah tribun tempat penonton menyaksikan pertandingan. “Kapasitas sekarang hanya 13 sampai 15 ribu. Sedangkan orang yang mau nonton bisa sampai 50 ribu. Sudah pasti stadion ini tidak dapat menampung,” sambungnya.

Selain rumput dan tribun, stadion tua di tengah-tengah Kota Makassa itu juga akan mulai dibenahi lampu atau penerangannya. Seperti diketahui, Stadion Andi Mattallata termasuk bangunan yang sudah “uzur”. Stadion ini merupakan pusat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang ke-4 tahun 1957 lalu. (*)

1 Response

  1. Maba

    Psm adalah tim besar dan punya pengalaman tampil di kancah asia..harusnya memang harus dibenahi semuanya.setiap kalai menonton psms dilayar kaca selalu miris melihat kondisi satdion ini. Saya bisa menyarankan agar rumput paling tidak seperti yg dimiliki oleh madura united. Tribun dan bench seperti bali united. Dipinggir lapangan tdk terlihat lagi rumput liar, ilalang maupun gundukan tanah, serta tiang gawang utk latihan.
    Sarana tempat latihan juga harusnya tdk distadion karena akan menyiksa rumput yg sdh bagus nantinya..
    Semoga masukan ini bisa disampaaikan agar kualaitas permainan pemain bisa keluar..menghasilkan timnas yg ciamik…
    Salam dari semarang. Ewako psm.

Leave a Reply

error: Content is protected !!