Berita

Robert Alberts : “Gol Dianulir, Kartu Kuning, Willy Frustasi”

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, belum melupakan kejadian saat PSM bertemu Persija di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/8) lalu. Saat menggelar press conference di Hotel Same Makassar, Robert kembali menegaskan bahwa sebagai pelatih dirinya masih tidak bisa menerima keputusan wasit asing asal Iran, Bonyadifard Mooud, yang menganulir gol Wiljan Pluim dan memberikan kartu kuning kepada pemain asal Belanda tersebut.

“Sampai saat ini kami belum menerima keputusan apapun dari protes yang kami ajukan ke PSSI. Apa yang dilakukan oleh wasit tersebut membuat pemain kami frustasi. Bagaimana perasaan anda ketika mencetak gol yang sah namun dianulir lalu diberikan kartu kuning. Willy (Wiljan Pluim) sama sekali tidak melakukan protes kepada wasit. Bahkan dia tidak mendekati wasit. tentu ini sangat tidak fair. Kita selalu berbicara tentang fair play, dimana setiap sebelum pertandingan bendera fair play dibentangkan. Tetapi pada pertandingan itu saya sama sekali tidak melihat wasit menjalankan fair play” ujar Robert.

“Saya beri perumpamaan seperti ini. Saat lampu lalu lintas berwarna merah anda berhenti. Lalu anda ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain. Polisi datang dan menilang anda. sementara yang menabrak anda dapat pergi melenggang begitu saja meninggalkan anda sendirian dengan kendaraan rusak dan harus membayar tilang. Apa anda tidak frustasi apabila mengalami hal tersebut?”.

“Gol dianulir, lalu diberikan kartu kuning, Willy sangat frustasi. Dia korban namun dia yang harus membayar semuanya” tambah Robert.

Wiljan Pluim ikut menanggapi apa yang menimpanya. “Pelatih sudah sampaikan yang terjadi. Kita sudah lakukan protes tetapi tidak ada tanggapan dan tidak menolong sama sekali. Apalagi yang bisa kita lakukan sekarang. Saya telah berbicara dengan pelatih dan pada akhirnya saya hanya bisa menerima keadaan ini” ungkapnya.

PSM akan menjamu Perseru pada Rabu (23/8) di Stadion Andi Mattalatta Makassar tanpa diperkuat Wiljan Pluim akibat akumulasi kartu kuning. Peran Willy akan digantikan oleh pemain lainnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!