Berita

Robert Alberts Pimpin Tim Pencari Pemain Muda Berbakat

Makassar – Bagi pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, waktu untuk berlibur telah usai. Sebagai pelatih kepala, pria asal Belanda ini telah merencanakan berbagai program termasuk pembinaan pemain muda dari berbagai kelompok usia. Tidak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan ini semua, Robert mengajak seluruh asisten pelatih untuk mencari pemain ke beberapa kota selain Makassar seperti Tulehu, Kendari, Kupang, dan Mamuju.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk libur. Mulai hari ini tim pelatih harus kembali bekerja. Banyak program yang harus dijalankan salah satunya melakukan seleksi untuk mencari talenta sepakbola di beberapa daerah. Dan kami akan mengawalinya di Tulehu, Ambon, dan Kendari” ujar Robert Rene Alberts saat menggelar jumpa pers di Sekertariat PSM, Jln. Balaikota Makassar.

Robert menambahkan, pemilihan daerah tersebut sebagai tempat digelarnya seleksi mengingat banyaknya bakat-bakat muda disana namun tidak terjangkau oleh para pelatih yang ada di klub sepakbola negeri ini.

“Disini tidak seperti di Eropa dimana klub memiliki orang-orang yang khusus bekerja sebagai talent scouting. Sehingga kita kesulitan mencari pemain yang betul-betul memiliki bakat sepakbola yang bagus. Namun kita akan berusaha melakukannya melalui seleksi seperti ini”.

“Dan pada akhirnya nanti kita berharap tidak hanya menemukan pemain terbaik, namun juga kita telah membentuk jaringan di daerah tersebut yang kedepannya dapat membantu kita untuk menjadi tim scouting disana” terangnya.

Asisten pelatih PSM, Bahar Muharram menjelaskan, tim pelatih tidak hanya mencari pemain untuk U19 tetapi juga U17 sehingga PSM semakin banyak memiliki stok pemain muda masa depan.

“Calon pemain harus kelahiran 1999 sampai dengan 2001. Kami ingin menjaring pemain muda agar pembinaan dapat dilakukan dengan kelompok usia berjenjang” ujar Bahar.

“Yang terbaik yang akan melanjutkan seleksi final di Makassar pada Desember mendatang” pungkas Herman Kadiaman. Jumpa pers ditutup dengan menunjukkan kaos bertuliskan ‘Talent Scouting Team’. (*)

Bagi para pendaftar online yang akan mengikuti seleksi di Kupang, Tulehu, dan Kendari, perhatikan informasi berikut ini :
1. Peserta yang telah mendaftar untuk seleksi di Kupang (Nusa Tenggara Timur), silahkan langsung ke Lapangan Bali United Kristal Kupang. Seleksi dimulai Kamis (23/11) pukul 15.00 waktu setempat. Info lebih lanjut silahkan menghubungi sdr. Sipri 081339409007.
2. Peserta yang telah mendaftar untuk seleksi di Tulehu (Maluku), silahkan langsung ke Lapangan Matawaru Tulehu. Seleksi dimulai Jumat (24/11) pukul 15.00 waktu setempat. Info lebih lanjut silahkan menghubungi sdr. Aji Lestaluhu 085243219121.
3. Peserta yang telah mendaftar untuk seleksi di Kendari, silahkan langsung ke Lapangan Lakidende Kendari. Seleksi dimulai Jumat (24/11) pukul 14.00 waktu setempat. Info lebih lanjut silahkan menghubungi sdr. Ronni 085341034777.

Untuk seleksi Mamuju dan Makassar silahkan menunggu informasi selanjutnya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!