Berita

Skuat Komplit, PSM Incar Posisi Elit

MAKASSAR – Kening Robert Alberts tak lagi berkerut. Jelang laga pekan ketujuh Gojek Liga 1 2018, Robert optimis. Karena skuatnya komplit. Kemenangan diincar demi posisi elit di papan atas klasemen. Di enam laga sebelumnya, PSM Makassar terbilang pincang.

Tak semua pemain siap dimainkan. Baru di pekan ketujuh ini, semua pemain bisa diturunkan. Kondisi ini yang menjadi alasan Robert sumringah. Pelatih Kepala PSM Makassar itu mengatakan, inilah PSM Makassar yang sesungguhnya.

“Saya senang kita akan bermain dengan semua pemain komplit di pertandingan hari besok untuk pertama kalinya. Bruce Djite dan Wiljan Pluim telah kembali bersama tim,” ungkap Robert pada sesi konferensi pers, Sabtu (5/5/2018).

Bruce dan Pluim memang absen di pekan-pekan sebelumnya. Bruce absen karena cedera. Ia bahkan baru bisa melakoni laga perdana musim ini pekan lalu melawan Sriwijaya FC. Sementara Pluim, harus pulang ke Belanda karena ayahandanya meninggal dunia. Pluim absen di tiga laga.

Selain Bruce dan Pluim, pemain lainnya juga tersedia untuk dimainkan. Seperti Herry Susanto, Fauzan Jamal dan Marc Klok. Ketiganya juga sempat cedera. Herry yang cederanya terbilang lama. Sedangkan Klok dan Fauzan sedikit terganggu setelah pulang away dari Palembang.

Tercatat, hanya Ardan Aras saja yang belum bisa memperkuat tim. Komplitnya skuat membuat Robert mematok poin penuh. “Pertandingan besok penting bagi kami. Tiga poin bisa membuat PSM naik ke posisi atas,” sambung Robert.

“Besok adalah kesempatan yang bagus untuk pemain-pemain kita merasakan ritme sesungguhnya dengan bermain full team,” pungkasnya.

Terpisah, pemain PSM Makassar Rezki Pellu mengamini perkataan Robert. Baginya kemenangan adalah target utama. “Tidak ada beban untuk besok. Kami akan fokus dan kerja keras. Mudah-mudahan hasil terbaik bisa kami dapat,” demikian Pellu. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!