Berita

Subangkit Ingin Sriwijaya FC Bangkit

MISI sulit ada di pundak Subangkit. Pelatih Sriwijaya FC itu bakal memimpin timnya menghadapi tuan rmah PSM Makassar, pada Pekan 23 Gojek Liga 1 2018, Minggu (23/9/2018). Bukan tugas mudah tentunya. Karena PSM sulit ditekuk ketika bermain di Stadion Andi Mattalatta. Apalagi, PSM sedang onfire usai kemenangan di pekan 22 lalu.

Sebagai catatan, dalam 10 laga PSM di kandang, baru Persela Lamongan yang berhasil mencuri poin sempurna. “Untuk menang jelas pekerjaan yang sangat sulit. Kalau bisa mencuri poin saja dari PSM, itu sudah sangat bagus untuk Sriwijaya FC,” papar Subangkit, di sesi press conference, Sabtu (22/9/2018).

Demi mendapat poin, Subangkit sudah menyiapkan segalanya. Seperti menonton pertandingan terakhir PSM saat mengalahkan PS TIRA. Kemudian memantapkan strategi untuk meredam pemain-pemain PSM yang tampil menonjol.

“PSM punya Wiljan Pluim. Dia sangat menonjol di pertandingan melawan PS TIRA. Sudah ada antisipasi agar Pluim tidak leluasa. Apalagi sampai masuk ke kotak penalti kami. Intinya, Sriwijaya FC sudah siap untuk pertandingan besok” lanjut Subangkit.

Sriwijaya FC memang tengah menjalani musim yang kurang bagus. Sempat digadang-gandang sebagai kandidat serius juara. Namun di pertengahan musim, sejumlah pemain pilar hengkang. Imbasnya, hingga pekan 23 ini, Laskar Wong Kito masih berada di posisi 14.

Jika tak segera bangkit, Sriwijaya FC bisa terjengkang ke zona degradasi. “Saya menangani tim ini di lima pertandingan. Memang tidak mudah karena kami bermain dengan pemain yang kurang mendapat kesempatan,” tutur Subangkit. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!