Berita

Sudah Berjuang, PSM Gagal Menang

PEKAN 17 Gojek Liga 1 2018 tak berpihak ke PSM Makassar. Tim Ayam Jantan dikalahkan tuan rumah PSMS Medan, di Stadion Teladan, Senin (23/7/2018). Kekalahan ini menutup peluang PSM untuk mengejar status juara paruh musim.

Poin 28 di akhir putaran pertama tak cukup untuk bersaing dengan Barito Putera atau Persib Bandung. Di Teladan, PSM unggul lebih dulu lewat M Rahmat di menit 9 babak pertama. Tapi PSMS menyamakan skor tak lama kemudian melalui Legimin Raharjo.

Kontroversi terjadi ketika Rezki Pellu dilanggar pemain PSMS di dalam kotak penalti. Tapi wasit Musthofa Umarella menilai pelanggaran terjadi di luar kotak. Babak pertama berakhir 1-1. Di babak kedua, lagi-lagi kontroversi mewarnai laga.

Saat itu Abdul Rahman menyapu bola keluar lapangan. Pemain PSMS yang mengejar kalah cepat untuk menyentuh bola. Namun berakhir dengan kontak kaki kedua pemain. Pemain PSMS terjatuh dan wasit Umarella menunjuk titik penalti.

Bek PSMS, Reinaldo Lobo mengeksekusinya dengan baik. Angka di papan skor berubah 2-1 untuk tuan rumah. Jelang bubaran, PSMS kembali unggul. Kali ini lewat tendangan bebas Legimin Raharjo. Skor akhir menjadi 3-1.

Usai laga, Robert Alberts langsung diserbu wartawan dengan pertanyaan tentang kepemimpinan wasit. “Saya no comment soal wasit. Ya, begitulah sepak bola. Tapi saya mendapat banyak pesan ke telpon seluler dari orang-orang yang menyaksikan pertandingan ini lewat televisi. Biarkan saja mereka yang menilai,” kilah Pelatih PSM ini.

Meski demikian, Robert tak lupa menunjukkan sikap respect terhadap lawan. Ucapan selamat tetap dilontarkan. “Secara permainan, kedua tim berimbang. Selamat kepada PSMS atas kemenangan malam ini,” tutupnya.

Ferdinand Sinaga yang mendampingi Robert juga enggan berkomentar banyak. “Selamat buat PSMS. Semoga kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” singkat dia. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!