Berita

Syamsul Debut, PSM Raih 3 Poin di Kandang

Makassar – PSM Makassar kembali mengukuhkan diri dipuncak setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1, pada lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (9/7) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar.

Dibabak pertama, pemain PSM Makassar Syamsul Haeruddin, yang mengawali debutnya di Liga 1 membuka keunggulan PSM setelah sepekannya tidak mampu diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Sheto, di menit ke 17. Penampilan Syamsul yang agresif juga cukup merepotkan lini tengah tim tamu.

Di babak kedua, tim tamu justru tampil lebih menekan. Beberapa peluang nyaris membobol gawang Pasukan Ramang yang dikawal Syaiful. Untuk menambah keunggulan, pelatih PSM Robert Rene Alberts memilih memasukkan pemain dengan karakter menyerang. Akhirnya pada menit ke 87, pemain Bhayangkara FC melanggar Wiljan Pluim dikotak penalti. Reinaldo da Costa mampu mengeksekusi dengan baik dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Namun satu menit berselang, Bhayangkara FC melakukan serangan balik yang sangat cepat. Lee Yoo Joon berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan, anak asuhnya tampil tidak seperti yang dia harapkan. Meskipun menang, Robert tidak puas dengan performa timnya.

“Tim lawan menguasai permainan. Saya terkejut. Saya mengharapkan pemain kami lebih baik dari ini” ujar sang arsitek.

Sementara itu, Syamsul Haeruddin menanggapi pertanyaan wartawan terkait debut perdananya.
“Saya masih bermain kurang bagus meski mencetak gol. Jika diberi kesempatan dan kepercayaan dari pelatih dipertandingan lainnya, saya akan berusaha tampil lebih baik lagi”.

Dari kubu tim tamu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sangat kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Menurutnya, anak asuhnya telah bermain bagus namun tidak mampu meraih poin.
“Kami bermain sangat baik melawan tim yang juga sangat baik. PSM tim bagus dan kami telah merencanakan segalanya dengan baik untuk merebut poin. Namun saya kecewa meskipun bermain sangat baik tetapi tidak bisa mengambil poin disini” pungkas pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!