Berita

Tetap Semangat Meski Bukan di Makassar

PSM Makassar bersiap-siap melakoni laga kandang menjamu Bhayangkara FC. Situasinya cukup pelik. Karena Tim Juku Eja tak menggunakan Stadion Andi Mattalatta. Tapi I Wayan Dipta, Gianyar. Homebase Bali United. Ini dilakukan karena Andi Mattalatta belum mendapat izin menggelar pertandingan malam oleh PT LIB.

Apa pengaruh situasi itu? Bek PSM, Hasim Kipuw, menanggapinya dengan biasa. Menurut dia, semangat tim masih terjaga. Target tiga poin tetap diusung. “Pasti beda main tanpa ribuan suporter kita seperti biasa. Tapi saya dan teman-teman tidak mau ikut larut dalam situasi ini,” kata Kipuw, Sabtu (14/7/2018).

Kata Kipuw lagi, kemenangan akan menjadi kado indah untuk suporter yang datang jauh-jauh dari Makassar ke Bali. Makanya, Kipuw dan kolega akan berjuang keras untuk menang. “Kami akan total di pertandingan nanti,” demikian Kipuw.

Sementara itu Robert Albert tak lupa memberi apresiasi kepada manajemen Bali United. Atas support mereka, PSM bisa fokus menggelar laga kandang. “Kami mengapresiasi atas dukungan Bali United. Mereka sangat profesional,” kata Pelatih PSM ini membuka komentar.

Soal pertandingan besok, Robert menegaskan kesiapan skuatnya. Pasukan Ramang ingin mengulangi sukses musim lalu. Menang atas Bhayangkara FC di putaran pertama dan kedua. “Mental dan semangat tim sangat baik. Kalau kami bisa menjaga ini, kami bisa mengulangi hasil musim lalu,” katanya.

Sementara, Bhayangkara FC menganggap punya keuntungan. Apalagi kalau bukan situasi laga kandang PSM tapi serasa away. “Ya pasti ini cukup menguntungkan Bhayangkara FC karena bermain di tempat netral. Kami harus memanfaatkannya,” kata kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Bagaimana dengan hasil pertandingan pekan lalu, kala Bhayangkara FC ditahan imbang Persebaya? Menurut Simon McMenemy sudah ada hasil evaluasinya. Jawabannya ada pada konsentrasi pemain. “Tim semakin membaik. Kami harus konsentrasi agar tidak membuat kesalahan tidak perlu,” kata Pelatih Bhayangkara FC itu. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!