Berita

Untuk Makassar dan Indonesia

LAGA terakhir penyisihan Grup H AFC Cup 2019 tak berpengaruh apa-apa bagi PSM Makassar. Apapun hasilnya, Pasukan Ramang sudah menyegel status juara grup.

Meski demikian, PSM tak akan tampil begitu saja. Pelatih Darije Kalezic menegaskan, tetap mematok target tinggi. Kemenangan atas Lao Toyota FC akan memberi banyak manfaat.

“Untuk suporter di Makassar dan sepakbola Indonesia. Kami ingin agar poin sepakbola Indonesia bertambah di AFC,” ulas Darije, di sesi prematch press conference, siang tadi.

Benar pernyataan pelatih berpaspor Belanda ini. PSM memperbaiki rangking di Asia berkat performa bagus di fase penyisihan grup AFC Cup 2019.

Tiga kemenangan dan dua hasil imbang mengatrol posisi PSM ke ranking 139. Sebelumnya, PSM di rangking 148. Darije memang tak membawa banyak pilar.

Seperti Wiljan Pluim, Zulham Zamrun, Rizki Pellu dan M Rahmat. Darije sengaja menyimpan mereka di laga terakhir Grup H ini.

“Tapi saya tegaskan, kami datang kesini bukan untuk jalan-jalan. Permainan kami akan tetap seperti standar selama ini. Tak ada yang berubah,” katanya.

Marc Klok berpendapat serupa. Katanya, kemenangan di kandang lawan adalah pencapaian yang bagus. Seperti kemenangan PSM di kandang Kaya FC Iloilo (Filipina).

“Seperti yang pelatih bilang. Kami akan bermain sesuai dengan standar kami,” singkatnya. (*)

2 Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!