Berita

Butuh Kualitas Menang Saat Tandang

DARIJE Kalezic tak mau cari-cari alasan soal kekalahan dari Persebaya Surabaya, sore tadi. Menurutnya, PSM Makassar memang sedang dalam fase kehilangan kualitas untuk menang tandang. 

PSM dijamu Persebaya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan. “Saat kalian kalah di 10 pertandingan dan 3 draw, maka itu mengonfirmasi ada kesalahan terstruktur. Tidak ada rahasia soal itu. Tim ini tidak cukup bagus untuk menang pertandingan tandang. Kami kehilangan kualitas untuk menang tandang,”katanya.

Meski demikian, kata Darije sebelumnya, PSM sebenarnya punya kans untuk menang. Karena lebih banyak menguasai pertandingan dan menekan lawan.  

“Kami menguasai permainan di babak pertama. Dan membuat dua peluang melalui Ferdinand dan Rizki. Tapi tendangan mengarah ke gawang pertama dari Persebaya langsung menjadi gol. Tetap kami menguasai pertandingan dan kami mencetak gol penyama,”ulas Pelatih Kepala PSM ini. 

“Di babak kedua kami membuat kesalahan di pertahanan dan terjadi gol. Itu terjadi jika saat kami kehilangan dua pemain yang selalu kami gunakan untuk pertahanan. Seperti Asnawi dan Abdul Rahman.” 

“Penalti Persebaya bukan dari hasil permainan bagus lawan atau permainan buruk kami. Setelah itu kami masih terus menekan dan mencetak gol, hingga kemudian mendapat penalti. Sayangnya kami tidak mencetak gol penalti itu,”tutup Darije.  

Leave a Reply

error: Content is protected !!