Berita

Datang Dengan Mental Lebih Kuat

PSM Makassar akan menghadapi Persela Lamongan di kandangnya, pada pekan 20 Gojek Liga 1, Jumat (10/8/2018). Pelatih PSM, Robert Alberts menyebut timnya sedang memiliki mental yang kuat. Itu setelah bermain imbang melawan Perseru Serui di pekan 19 lalu.

PSM bermain dengan sepuluh orang selama 60 menit. Kemudian harus mengganti kiper dengan kiper muda yang baru pertama kali tampil di liga. Kemudian tertinggal satu gol, namun akhirnya akhirnya mampu menyamakan skor.

“Kiper yang kami mainkan kemarin, belum pernah main di liga sebelumnya. Saya beritahu Anda, tim manapun yang sedang tertinggal 2-1 dan kekurangan pemain, jelas sangat sulit. Karena itu bukan pertandingan yang mudah,” jelas Robert, dalam sesi press conference, Kamis (9/8/2018).

Robert menambahkan, laga Persela juga penting untuk PSM dalam persaingan di klasemen. Jika gagal menang, PSM bakal kian tertinggal dari pemuncak klasemen, Persib Bandung. “Persib ada di posisi pertama dan kami kedua, dengan perbedaan lima poin. Kami ingin memangkas jarak poin itu,” lanjutnya.

Sementara itu Kapten PSM, Zulkifli Syukur menambahkan, ada motivasi lain bagi dia dan rekan-rekan. Yakni ini mencetak rekor sebagai tim yang pertama kali memberi kekalahan bagi Persela di kandang. “Saya tahu itu pasti tidak mudah. Tetapi kami akan berusaha,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!