Berita

Herrie Syukuri Hasil Uji Coba PSM U19 di Luar Kandang

PSM U19 menuai manfaat positif pasca menjalani laga uji coba di Bulukumba pada Rabu (11/7/18) dan Kamis (12/7/18). Uji coba ini merupakan yang pertama kalinya digelar bagi mereka diluar Makassar.

Pasukan Ramang muda menjalani dua laga uji coba selama mereka di Bulukumba. Pada uji coba pertama, mereka dijamu Gasiba Bulukumba yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol PSM U-19 dicetak oleh Adji Kurniawan dan Fitrah Ramadhan.

Sementara pada uji coba lainnya, PSM U-19 berhasil menang 3-0 atas tuan rumah PS Pua Janggo Bira. Tiga gol tersebut dicatatkan oleh Jaya Ruslan serta dwigol dari Muhammad Rizky. Pelatih PSM U19, Herrie Setyawan mengaku anak asuhnya telah mengalami progres yang cukup signifikan.

Perlahan-lahan anak asuhnya dianggap telah mengerti karakter permainan yang diinginkannya.
“Alhamdulillah dari segi progres saya lihat sudah jauh lebih baik disana. Mereka sudah mulai bermain kompak dan mengerti pekerjaannya masing-masing di lapangan,” katanya.

“Ini juga kan uji coba pertama mereka di luar kandang, saya juga bermaksud untuk menggelar uji coba di luar karena ingin menguji mental mereka saat bermain di kandang lawan. Dan Alhamdulillah mereka teruji karena banyak juga penonton disini yang mendukung tim lokal mereka,” ujar Herrie.

Selanjutnya, Herrie mengaku masih akan menyusun beberapa uji tanding lagi di luar Makassar. Hal itu sangat diperlukan lantaran ia beranggapan di kompetisi nanti akan banyak laga tandang. Rencananya, kompetisi Liga 1 U-19 baru akan digelar medio bulan Agustus atau September mendatang. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!