Berita

Menanti Kokok Ayam di Teladan

PSM Makassar di ambang juara paruh musim Gojek Liga 1 2018. Syaratnya, menutup paruh pertama kompetisi dengan kemenangan. Lawan yang akan dihadapi Sang Ayam Jantan dari Timur adalah PSMS Medan. Tim yang punya julukan Ayam Kinantan. Siapakah yang akan berkokok lantang?

Duel ini akan tersaji Senin 23 Juli di Stadion Teladan, Medan. Pelatih PSM, Robert Alberts menegaskan, kemenangan hanya akan dicapai lewat kerja keras. “Karena saya tahu, tidak mudah menang di kandang PSMS. Mereka bagus saat main di kandang,” katanya, Minggu (22/7/2018).

Robert mengabaikan posisi kedua tim. PSM di puncak klasemen, sedangkan PSMS ada di zona degradasi. Bagi Robert, posisi PSMS tidak berarti apa-apa. “Di liga ini, tim manapun bisa mengalahkan tim mana pun. Tidak melihat di mana posisinya di klasemen,” seru Robert.

“Pertandingan ini sangat penting buat kami. Kami sudah menyiapkan sesuatu. Kami tahu mereka cukup bagus ketika bermain kandang. Jadi kami harus bekerja keras. Kami berharap pemain konsisten menjaga ritme permainan,” tutupnya.

Sementara itu Pelatih PSMS, Peter Butler berjanji menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan. PSMS, kata dia, sangat termotivasi untuk menang. “Kami memang berada dalam situasi sulit. Tapi, saya yakin inilah momentum kebangkitan PSMS,” ujarnya.

Soal kekuatan PSM, katanya lagi, sudah tak perlu diragukan. Peter sudah melihatnya saat masih menangani Persipura Jayapura belum lama ini. Saat itu, PSM mengimbangi Persipura pada menit-menit akhir pertandingan.

“Waktu itu PSM mencetak gol penyeimbang di menit 90+3. Kekuatan PSM karena mereka bermain dengan ngotot. Saya meminta konsentrasi dan pemain tetap fokus agar tidak gampang membuat kesalahan. PSM bisa menghukum bila kami membuat kesalahan sekecil apa pun,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!