Berita

Poin Perdana Bangkitkan Semangat Ramang Muda

Samarinda – Setelah terpuruk di dua pertandingan awal kompetisi Liga U19 grup 3, akhirnya tim yang berjulukan Ramang Muda mendapatkan poin perdana saat bertemu tuan rumah Borneo FC U19 di stadion utama Segiri Samarinda, Minggu (13/8).

Pelatih PSM U19, Syamsuddin Batolla, menurunkan komposisi pemain yang sedikit berbeda dari pertandingan sebelumnya. Perubahan pada beberapa lini dilakukan agar meraih poin perdana.

Pada babak pertama, tim tuan rumah memberikan tekanan di menit awal, alhasil gol borneo tercipta saat pertandingan baru berjalan 10 menit dengan memanfaatkan celah di pertahanan PSM U19. Pertengahan menit babak pertama jual beli serangan terjadi antara kedua tim, ramang muda menyerang dari lini tengah dan membuahkan gol dari bola tendangan bebas yang di muntahkan kiper lawan. Gol yang di cetak Muhammad Fauzan membuat skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Babak kedua, tuan rumah kembali menekan. Namun serangan tuan rumah selalu mampu dipatahkan oleh kiper PSM U19 yang tampil cukup gemilang. Hingga peluit akhir babak kedua kedudukan tetap imbang 1-1.

“Pemain cukup bagus bermain dan mengikuti intruksi dari tim pelatih. Kami melakukan rotasi terhadap beberapa pemain untuk pertandingan ini. Hanya saja di menit-menit awal kami lengah sehingga tercipta gol cepat karena tidak ada komunikasi antara kiper dan pemain belakang” ungkap pelatih PSM U19 Syamsuddin Battola.

“Setelah kedua kekalahan kemarin ada perubahan yang signifikan karena pemain di tim kami masih minim pengalaman bertanding atau jam terbang bermain. Kami memberikan motivasi dan berdiskusi untuk mempersiapkan pertandingan malam ini dan berikutnya. Walaupun kami kemarin menelan kekalahan besar tapi kami selalu mengatakan untuk melupakan hal tersebut dan semangat ke pertandingan berikutnya agar bangkit lagi” Tambah pelatih yang akrab disapa coach SB ini.

“Kalau mengenai target memang masih di bawah. Namun secara grafik, kami meningkat dalam permainan” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

error: Content is protected !!